Selasa, 14 September 2010

Mempercantik tampilan blog dengan menggunakan Perancang Template Baru


Setelah anda membuat blog pada blogger.com, tentu anda ingin tampilan blog anda lebih menarik. Hal ini akan memberikan peluang bagi para pengunjung blog Anda untuk melihat-lihat maupun membaca isi blog. Okey, saya tidak mau banyak komentar, langsung saja ke langkah-langkah pengerjaannya.


Langkah Pertama
Anda login ke blogger, ingat email google anda dapat digunakan untuk login ke blogger. Setelah anda login, kemudian pilih menu Rancangan (in English layout) --> Perancang Template Baru. Lihat gambar di bawah ini:


Langkah Kedua
Aturlah Template, Background, Layout, dan Advance dengan penjelasan sebagai berikut:
  • Template : digunakan untuk memilih berbagai macam tampilan menarik untuk blog Anda.Background : digunakan untuk mengatur latar belakang blog, dengan menggunakan berbagai jenis warna dan feature gambar menarik lainnya.
  • Layout : digunakan untuk menata body blog anda baik side bar maupun area postingan. Di samping itu pula pada menu layout juga digunakan untuk mengatur lebar tampilan blog.
  • Advance : digunakan untuk mengatur huruf, warna latar, dan lain-lainnya. Jika anda sudah melihat isi dari menu ini mungkin anda akan tahu bagaimana penggunaan dari masing pengaturan tersebut. Lihat gambar di bawah ini.
Langkah Ketiga
Setelah anda melakukan penataan tampilan blog, langkah terakhir klik Apply To Blog seperti tampak pada gambar di atas. Untuk melihat hasilnya klik View Blog. Jika Anda merasa templatenya kurang menarik. Anda bisa menggunakan template modern yang bisa diperoleh melalui http://eblogtemplates.com.

Selamat mencoba …
Jangan lupa isi kolom komentarnya dong ...!!!


Artikel Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar