Selasa, 14 September 2010

Menemukan rumus luas lingkaran melalui pendekatan rumus luas persegi panjang

Rekan-rekan guru khususnya guru SD yang saya cintai, kalau sebelumnya saya pernah memposting artikel tentang penggunaan mistar bilangan dalam operasi bilangan bulat dengan menggunakan animasi power point, kali ini saya akan menulis tentang menemukan rumus luas lingkaran melalui pendekatan rumus luas persegi panjang, seperti tampak pada gambar di bawah ini.




Barangkali rekan-rekan guru sekalian sudah tahu, dan bahkan sudah sering mengajarkan tentang materi ini, namun tidak ada salahnya jika saya menulis artikel dalam rangka menunjang proses pembelajaran di kelas. Materi ini masih tetap menggunakan animasi power point sehingga lebih tampak menarik bagi siswa untuk mempalajarinya. Materi ini saya kembangkan dari pelatihan MEQIP yang pernah saya ikuti.
Semoga materi bermanfaat bagi para guru sekalian, terutama bagi para guru SD yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam mengabdikan diri demi masa depan anak-anak bangsa di Republik ini, terima kasih.




Bagi anda yang berminat silahkan klik link download di bawah ini




Artikel Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar