Minggu, 03 Oktober 2010

Cara memasang banner, menu, text, button dengan animasi flash

Anda pingin membuat banner lebih cantik dan beranimasi pada blog Anda? Atau pingin membuat menu dengan animasi flash yang elegan? Anda dapat memasangnya di blog Anda tanpa harus bersusah-susah mengutak atik kode css maupun html pada blog Anda untuk membuat menu pulldown, ataupun yang lainnya. Anda cukup masuk ke situs flashvortex untuk mendapatkan menu pulldown, button, banner, maupun jam dengan animasi flash untuk dipasang di blog Anda.
Tanpa basa-basi langsung saja kita praktekkan.
Saya akan menguraikan cara membuat banner animasi flash seperti tampak pada blog saya di bagian atas halaman postingan.

Langkah Pertama:
Masuk ke situs flashvortex.com, maka akan tampak opsi yang akan Anda pilih yakni Menus, Text, Banners, Buttons, Clocks. Anda pilih Banner, karena yang akan kita praktekkan adalah membuat Banner. Atau Anda bisa memilih langsung model-model banner di bagian bawah.  

Langkah Kedua
Pilih salah satu model banner yang Anda inginkan kemudian klik : click here to edit this. Contohnya, saya memilih Eye Catcher Leaderboard seperti tampak pada gambar di bawah ini:


   

Langkah Ketiga
Selanjutnya akan tampak tampilan seperti di bawah ini :


Isilah field-field di atas sesuai keinginan Anda. Andapun bisa mengganti warna text maupun background banner yang akan Anda buat. Jangan lupa pada form when clicked, go to this link, masukkan link sebagai alamat situs yang Anda inginkan ketika tombol Klik Disin diklik. Terakhir Anda klik tombol Generate Animation.

Langkah Keempat
Copilah kode pada kotak copy/paste this code into your site, kemudian paste di blog Anda.
Udah ....selesai.....! Mudah bukan.

 NB:
- Anda bisa menerapkan cara ini untuk membuat menu, text, button, clock, dan widget untuk blog Anda.
- Piliihlah ukuran menu, text, button, clock, dan widget sesuai dengan apa yang ditampilkan agar dapat disesuaikan dengan tampilan di blog Anda.

Selamat mencoba, terima kasih.


Jangan lupa isi komentar dong. . . . !!!!


Artikel Terkait:

4 komentar: