Selasa, 05 April 2011

Hasil Karyaku

Sebagai bentuk kecintaan saya kepada Gorontalo, saya telah membuat software Kamus Bahasa Gorontalo Indonesia - Indonesia Gorontalo. Kamus yang saya buat ini merupakan aplikasi komputer yang bisa digunakan oleh siapa saja.

Selain kamus, saya juga telah membuat sebuah buku yang berisi tentang profil Gorontalo. Buku ini saya...... buat karena terinspirasi oleh pembelajaran muatan lokal khususnya budaya daerah di SD yang kurang referensi, sehingga guru mengajarkan tentang budaya Gorontalo hanya sebatas yang ia ketahui.

Berikut saya pula telah membuat CD Pembelajaran interaktif yang berisi tentang tutorial pembelajaran Matematika (Meqip), Kuis Milioner untuk SD, Game Ular Tangga Pembelajaran, dan Evaluasi Belajar Interaktif.

Jika Anda berminat silahkan hubungi :
HP 085256890553, atas nama saya sendiri RAHARJO ISMAIL.


Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. selamat ya pak guru...udah bisa membuat hasil karya

    semoga bermanfaat dan tetap berkreasi

    BalasHapus
  2. @bippi Terima kasih mas, saya berharap hasil karya ini bermanfaat khususnya bagi para guru

    BalasHapus
  3. hebat anda bis abikin software kamus, pasti saudara ahli system bahasa IT, mentahannya jangan dihilangkan untuk mengembangkan softwarenya, salm sukses dan salam ukhuwah wahai saudaraku.

    BalasHapus
  4. @Dakwah Syariah : Salam ukhuwah juga dari saya. Terima kasih anda telah berkunjung ke blog saya dan memberikan komentar. Dikatakan ahli sistem IT tidak juga, karena ilmu yg saya ketahui tidak sepenggal dari apa yang dikuasai oleh para programmer hebat. Saya berusaha yang terbaik bagi pendidikan, dan daerah saya yang tercinta.

    BalasHapus
  5. Assalamu Alikum Warahmatullahi Wr.Wb. Pag Gur watiya tawu lo Tilamuta. SDN 8 Tou Tonu pak Guru..!! mowali watiya mo pasiari deli pak guru? wulowo u Hinduwo latia..! soalnya watiya botiya mongoditi ta donggo parduli lo kambungu..!! potalo watiya mewayito to tawu ta mo'oplamahe kambungu..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam pak idrus. watiya to sdn 08 to desa piloliyanga, wanu ti pak to desa wolo. wanu ti pak olo ohila mopasiari deolatiya mowali da'a demayima ma'o latiya

      Hapus